Kadang suatu waktu kita dihadapkan pada pekerjaan yang butuh banyak
dokumen untuk dibuka secara bersama-sama dan dimana dokumen satu dengan
lainnya saling berkaitan.
Banyangkan!!! Jika kita harus buka (open) dokumen-dokumen itu satu persatu, butuh waktu berapa menit.
Kali ini rumuslengkap ingin memberikan satu trik untuk membuka beberapa dokumen secara bersamaan dan dalam waktu yang singkat.
Simak berikut langkah-langkahnya:
Jika belum diatur sebelumnya,,Maka………….
>> Buka Program Microsoft Office Excel.
>> Klik Office Button di sebelah kiri atas (untuk Office 2007)
>> Klik Excel Options
>> Pada tampilan Excel Options klik Advanced
>> Pada bagian Advanced cari dan pilih General.
>> Tulis atau salin alamat file/folder pada At Startup open all files in
>> Setelah selesai klik OK.
Untuk lebih rinci lihat gambar berikut:
Setelah selesai proses di atas, silahkan tutup program excel anda dan kemudian buka kembali. Lihat apa yang terjadi……
Contoh aplikasi simak gambar di bawah ini:
Semua file yang ada di Drive F >> Folder DATA NILAI terbuka secara bersama-sama dan otomatis.
Anda tinggal memiliah file mana yang akan anda kerjakan lebih dahulu.
Dan andapun tidak perlu lagi membuka file yang akan anda kerjakan
selanjutnya, karena semua sudah terbuka.
Demikian trik singkat ini, semoga anda berkenan dan selanjutnya
membantu anda dalam mengerjakan dokumen Microsoft Office Excel dengan
cepat.
Demi kesempurnaan, silahkan anda memberi saran pada kami, terimakasih.